Pemain Sepak Bola Tersambar Petir

Bertanding ketika cuaca buruk, menyebabkan korban pemain sepak bola tersambar petir. Banyak kejadian di berbagai negara yang tetap menyelenggarakan pertandingan, harus berakhir haru bukan karena kekalahan, melainkan karena tewasnya pemain sepak bola di tengah cuaca buruk.

Tidak hanya pemain, suporter pun dapat menjadi korban karena pertandingan yang bertempat di lapangan terbuka. Berkaca dari kejadian ini, apabila kondisi sudah mulai tidak bersahabat, ada baiknya permainan ditunda demi keselamatan bersama. Berikut kejadian-kejadian pemain sepak bola yang tersambar petir beberapa waktu lalu:

1. Ivan Zaborovsky, Rusia

Peristiwa mengenaskan ini terjadi saat tim sepak bola Rusia FC Znamya Truda melakukan kegiatan latihan. Kondisi langit tampak cerah, namun tak disangka, di tengah latihannya yang terpisah dengan tim tempatnya bernaung, Kiper 16 tahun tersebut justru tersambar petir.

See also  Pencetak Gol Terbanyak Juventus Sampai Mei 2021

Beruntungnya, pelatihnya yang bernama Anton Basov langsung memberikan pertolongan pertama hingga akhirnya ketika sampai di rumah sakit, nyawa Zaborovsky bisa diselamatkan meski tidak langsung sadarkan diri.

2. Petir Sambar Dua Pemain Bola Belia

Berlokasi di Konawe Selatan, Sulawesi Utara, pemain sepak bola gelandang yang masih duduk di bangku sekolah menengah ini setempat tersambar petir. Saat itu dalam pertandingan Bupati Konawe Selatan Cup.

Dua pemain sepak bola tersambar petir tersebut adalah Muhammad Feri dan Musta. Feri mengalami luka bakar di lengan kiri sehingga petugas medis memperkirakan pesepak bola 16 tahun itu meninggal di tempat. Beruntung, Musta mendapat luka ringan dan butuh perawatan pemulihan di RSUD Konawe Selatan. Diketahui hujan turun setelah sepuluh menit pertandingan dimulai.

3. Saeful Anas, Tegal

Pemain sepak bola berusia 15 tahun ini tersambar petir kemudian terpental pada pertandingan sepak bola di Pagi hari. Meski sempat dilarikan ke Puskesmas kemudian dirujuk ke RS Suradadi, Tegal, nyawa Saeful Anas tak bisa diselamatkan. Hal ini disebabkan akibat luka sengatan listrik di dada sebelah kiri korban dan akhirnya pemain belia itu kehilangan nyawa.

See also  Bek Kiri Terbaik Indonesia Yang Menginspirasi

4. Ali Farhan Asal Tegal

Ali Farhan adalah rekan Saeful yang terpental bersama korban saat kejadian. Beruntung, Ali Farhan selamat dan tak mengalami luka. Pemain 17 tahun tersebut sempat pingsan sesaat setelah peristiwa alam itu terjadi. Ali akhirnya bisa sadarkan diri setelah mendapat pertolongan di RS Suradadi. Cuaca mulai mendung ketika babak kedua permainan berlangsung dan terjadi sebelum turun hujan.

5. Petir Menyambar Sejumlah Pesepak Bola, Jamaika

Kali ini, pertandingan ISSA yang melibatkan dua klub sepak bola kampus yang bermain mengalami musibah alam yang tidak terduga. Lima menit sebelum pertandingan usai, dua gelandang dari masing-masing klub sepak bola yang berhadapan justru tersambar petir.

See also  Biografi Andik Vermansyah, Dari Susah Jadi Sukses

Awalnya terdengar bunyi gemuruh yang sangat keras di lapangan Stadium East Field. Total empat korban tersambar petir segera dilarikan ke rumah sakit. Permainan sepak bola itu pun dinyatakan batal oleh wasit meskipun sudah mencetak gol 2-1.

Kejadian tersambar petir tak hanya menimpa para pesepak bola. Beberapa petani bahkan binatang yang sedang berada di luar gedung seperti yang terjadi di Konawe Selatan juga tersambar petir. Untuk mengingatkan semua orang, jika mendengar petir yang menyambar ketika berada di luar bangunan hendaknya melakukan posisi tiarap agar tidak terhindar dari sambaran petir.

Demikian daftar kejadian pemain sepak bola tersambar petir yang bisa diketahui. Besar harapan dari keluarga korban adanya peningkatan kewaspadaan terhadap bencana ini, setidaknya dengan menghentikan pertandingan ketika cuaca tidak bersahabat, atau setidaknya mempunyai protokol pertolongan pertama terhadap akibat yang ditimbulkan dari tersambar petir.

You May Also Like

About the Author: Haneru Hikaru